MEDAN-Hujan gerimis yang mengguyur Kota Medan pagi ini, Minggu (13/11/2016) membuat warga Kota Medan enggan untuk keluar rumah. Saat libur akhir pekan, lalu lintas di beberapa ruas jalan juga terlihat lengang.

Volume kendaraan yang melintas tidak seperti hari biasa saat sebagian dari warga Kota Medan beraktivitas seperti sekolah, bekerja dan melakukan aktivitas lainnya yang membuat warga Kota Medan harus keluar rumah.

Pantauan di Jalan S Parman misalnya, sehari-hari jumlah kendaraan yang melintasi kawasan ini sangat ramai. Akan tetapi pada hari ini jumlah kendaraan berkurang dan sedikit lengang.

Sama halnya dengan di Jalan Ring Road dan Jalan Ngumban Surbakti Medan. Laju kendaraan yang melintas tidak terlalu kencang. Arus lalu lintas di kawasan lainnya juga tidak terlalu padat.

Beberapa ruas jalan yang volume kendaraannya banyak adalah saat berada di persimpangan yang ada lampu rambu lalu lintasnya. Seperti di kawasan Bundaran Majestyk dari arah Jalan Guru Patimpus dan dari Jalan Adam Malik menuju Jalan Gatot Subroto terpantau ramai dan lancar.

Arus lalu lintas di pintu-pintu masuk Kota Medan juga ramai lancar. Persimpangan Amplas menuju Medan ramai kendaraan yang hendak ke luar kota. Sama halnya di persimpangan Gatot Subroto menuju Terminal Pinang Baris dan sebaliknya dari terminal menuju Jalan Binjai juga ramai lancar.

Banyak juga warga Kota Medan yang memilih menghabiskan waktu liburan satu hari ini ke luar kota seperti Berastagi, Bukit Lawang, Pantai Cermin dan lokasi wisata lainnya yang tidak terlalu jauh dari Kota Medan.

Pengguna jalan dihimbau berhati-hati karena hujan yang baru saja mengguyur Kota Medan mengakibatkan jalan basah dan cenderung licin.