MEDAN - Kegiatan pengabdian masyarakat Prodi PAI UIN SU dilaksanakan selama seminggu di tiga lokasi. Diantaranya di Desa Pantai Labu, Kecamatan Medan Belawan dan di Kabupaten Langkat, Stabat. Senin,(7/11/2016).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Prodi PAI UIN SU Drs. Abd. Halim Nasution, M.Ag, Sekretaris Prodi Dr. H. Hasan Matsum, M.Ag beserta dua staf Akhrif Yahsya, S.Pd.I, M.Hum dan Paridah, S.Pd.I.

Hasan Matsum mengungkapkan upaya Prodi Pendidikan Agama Islam FITIK UIN SU untuk berperan aktif tidak hanya melayani mahasiswa secara administratif maupun akademik di dalam fakultas tetapi juga dapat memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat. “Tujuannya untuk membangun masyarakat yang peduli terhadap pendidikan, khususnya pendidikan keagamaan,” ungkapnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah penyuluhan melalui ceramah agama dengan judul Urgensi Pendidikan Agama Bagi Anak di Era Modern yang disampaikan oleh Dr. H. Hasan Matsum, M.Ag dan kemudian dilanjutkan oleh Drs. Abd. Halim Nasution, M.Ag dengan judul Pentingnya Pemahaman Religius Terhadap Ibadah Sholat Guna Membentuk Pribadi yang Sempurna.

“Masyarakat  antusias menerima kami dari UIN SU dalam memberikan pencerahan akademik khususnya dalam kajian keagamaan. Semoga pola pikir masyarakat menjadi peduli terhadap pendidikan, khususnya di daerah-daerah yang memang memiliki keterbatasan informasi,” kata Hasan Matsum.

Hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang hadir saat kegiatan pengabdian masyarakat tersebut berlangsung dan diikuti oleh keaktifan para warga untuk berdiskusi kepada para penceramah terhadap permasalahan-permasalahan yang mereka hadapi, khususnya yang berkaitan dengan pendidikan keagamaan.