SAMOSIR-Rapat Konsultasi Nasional ke XII, Jaringan Kerja Lembaga Pelayanan Kristen di Indonesia (JKLPK) yang berlangsung di Samosir berjalan lancar. Acara yang berakhir Sabtu, 5 November malam dan berlangsung sejak Kamis, 3 November di Desa Sarimarihit Kecamatan Sianjur Mula-Mula dihadiri berbagai perwakilan dari berbagai denominasi gereja yang ada di Indonesia.

Dalam acara itu juga hadir, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon serta Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata yang juga menyampaikan sambutan kepada para peserta.

"Selamat datang kami ucapkan di Kabupaten Samosir dan kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik acara Rapat Konsultasi ke XII," kata Rapidin.

Rapidin juga berharap, JKLPK harus secara aktif dalam mewujudnyatakan kesejahteraan sosial, kesetaraan, keadilan, perdamaian dan keutuhan ciptaan melalui kegiatan jaringan, advokasi dan asistensi kemanusiaan bagi yang terpinggirkan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, David Rajagugguk menyampaikan, peserta rapat terdiri dari 12 Region yakni Region Bali, Yogyakarta-Jateng, Jabotabek, Jatim, Kalbar, Kaltengsel, Maluku, NTT, Papua, Papua Barat, Sulawesi dan Sumatera.

Dalam menyukseskan acara itu, diakui David, para peserta juga melaksanakan pawai dengan berjalan kaki menyusuri jalan-jalan utama di Kota Pangururan, ibukota Kabupaten Samosir.