PADANG LAWAS-Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas), Ahmad Zarnawi Pasaribu, membuka Raimuna II Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Palas dan Perkemahan Bakti Saka Wirakartika di Bumi Perkemahan Tor Sipira Manuk Kecamatan Lubuk Barumun Palas, Jumat (4/11/2016). Wakil Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, dalam amanatnya memberikan apresiasi, motivasi dan do'a, kepada seluruh peserta (pelajar tingkat SMA sedrajat) yang turut mengikuti kegiatan itu. Dia juga  mengatakan bahwa tujuan dari gerakan pramuka adalah membentuk kaum muda yang berkarakter dan mempunyai  semangat kebangsaan serta keterampilan. Untuk itu Wabup berpesan agar seluruh peserta supaya mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik – baiknya.

“Jangan sampai materi yang disampaikan instruktur itu tidak melekat pada diri peserta, tetapi sebaliknya diharapkan materi yang diberika  akan mudah diterima dan di pahami dengan baik, hingga dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari - hari di tengah - tengah masyarakat oleh para peserta,paska kegiatan Baik Raimuna maupun perkemahan Bakti Saka  Wira Kartika,” pintanya.

"Adek –adek Peserta, jangan sia - siakan kesempatan ini, ikuti seluruh rangkaian kegiatan, jangan malu bertanya apabila ada yang belum di pahami, karna setelah kegiatan ini nanti, saya harapkan adek adek dapat menjadi contoh yang baik di tengah - tengah masyarakat". Kata Wabup Palas lagi.

Hadir dalam ceremony tersebut, Perwira Penghubung Kodim 0212  Tapanuli Selatan Wilayah Kabupaten Palas Mayor Inf J Sidabutar, Pasi Wanwil Siter Korem 023/KS Mayor Inf P. Barus, Danramil 07 Sosopan Kapten Kusni, Danramil 08 Barumun Kapten Inf. Fahri B, Danramil 09 Sosa Kapten ARH Soleh.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Padang Lawas Zainuddin Hasibuan, Plt Kadis Penddidikan Kabupaten Padang Lawas Abdul Rahim Hasibuan, Plt Kadis Sosial Bustami Harahap, Kadis Kesehatan Lely Ramayulis, Kadis perikanan Bakari, serta sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Palas.