IDI – Media GoAceh mengadakan kegiatan GoAceh Goes To School di SMA Negeri 1 Idi, Aceh Timur, Selasa (1/11/2016). Kegiatan yang bertemakan ‘Belajar jadi Jurnalis Pemula’ ini dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Aceh Timur, Saiful Basri.

Dalam sambutannya, Ia mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik bagi pelajar sangat penting di tengah perkembangan teknologi komunikasi saat ini.  “Membaca dan menulis adalah hal yang harus diutamakan. Dengan menulis kita bisa berbagi pada dunia,” katanya.

Kepala SMA N 1 Idi, Husaini, juga menyambut baik kegiatan pelatihan singkat tersebut. “Kami merasa bangga karena sekolah kami yang dipilih sebagai sekolah pertama untuk program GoAceh Goes To School,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh 58 siswa yang dipilih dari kelas 1, 2 dan 3. “Harapannya, dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan minat siswa untuk menulis dengan benar,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Oppy Mandasari, mengatakan bahwa acara ini merupakan ajang untuk belajar menjadi seorang jurnalis. “Kegiatan ini cukup bermanfaat bagi saya sebagai seorang siswa yang memiliki cita-cita menjadi jurnalis,” katanya. (Zata Lini Salsabila/peserta)