SAMOSIR - SMP Negeri 2, Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir berhasil merebut juara pertama dalam lomba Pengetahuan Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Berastagi, Tanah Karo, belum lama ini. Kepala Sekolah SMP Negeri 2, Hendri Simatupang kepada GOsumut, Rabu (26/10/2016) menerangkan, sekolah yang dipimpinnya berhasil mengalahkan puluhan SMP se-Sumut dan membawa Piala Gubsu yang diserahkan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Sumut, Hj Hidayati.

"Terimakasih atas semangat anak anak yang sangat antusias dalam mengikuti lomba, prestasi ini sangat membanggakan sekolah dan Pendidikan Kabupaten Samosir," katanya.

Lomba sendiri juga bersamaan dengan Kemah Hijau Provinsi Sumatera Utara dan dilaksanakan selama tiga hari di Bukit Kubu, Brastagi, Tanah Karo dengan peserta seluruh SMP se Sumatera Utara.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar siswa tetap mempertahankan prestasinya dan berharap even even yang sama tetap bergulir demi meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Utara.

Sementara itu, salah satu perwakilan siswa, Alvian Situmorang mengaku, sangat bangga bisa menjadi juara pertama dalam lomba tersebut.

Diakuinya, meski sekolahnya berasal dari pelosok dan jauh dari perkotaan, namun sekolahnya bisa meraih prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Samosir.