MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) T Erry Nuradi pada acara Gebyar PAUD, pelantikan Himpaudi dan Bunda PAUD di Asrama Haji Medan, Selasa (25/10/2016) menyampaikan bahwa figur Ibu memiliki peran aktif dalam Membentuk dan membangun karakter anak.

Bunda PAUD dapat mendorong para orangtua aktif membentuk karakter anak. Bunda PAUD juga memilik andil untuk berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga Balita. Mulai dari tingkat  terendah di desa atau kelurahan hingga tingkat pusat.

Hadir juga Bunda PAUD Sumut Evi Diana Erry Nuradi, Ketua  Pengurus Pusat Himpaudi Nurbiana Dhieni, Plt Kadis Pendidikan Provsu Arsyad Lubis, delapan Bupati/Walikota serta 13 Bunda Paud yang dikukuhkan.

"Gebyar PAUD ini agar dapat dilaksanakan demi pengembangan anak usia dini, agar memupuk minat dan bakat serta kreatifitas anak sekaligus turut serta dalam rangka mendukung program pemerintah yakni Gerakan Nasional PAUD Berkualitas,’’ tandas Erry.

Evi Diana Erry Nuradi menyampaikan figur ibu yang melekat pada setiap kepala daerah bukan semata sebagai simbol, tetapi dituntut memiliki peran sebagai tokoh sentral dalam pengembangan program PAUD di wilayahnya masing-masing.

Bunda PAUD Kabupaten/kota yang dikukuhkan ada 13 orang, yakni Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, Nias Induk, Gunung Sitoli, Labuhan Batu, Sibolga, Toba Samosir, Labuhanbatu Utara, Humbahas, Pakpak Barat, Madina dan Karo.