MEDAN - Krisis ekonomi yang melanda tanah air tak memengaruhi tingkat penjualan beberapa toko elektronik  di Kota Medan. Salah satunya penjualan smartphone yang tetap stabil akhir-akhir ini di toko smartphone Jalan Kapten Muslim Medan.

”Penjualan smartphone cukup banyak, hal ini karena dekat dengan akhirnya tahun,” ungkap Sana Harahap (25) seorang penjaga toko Center Cellular saat dijumpai Go Sumut, Senin (24/10/16).

Sana juga menambahkan kalau akhir tahun 2016 menjadi alasan utama toko-toko smartphone akan dipadati pengunjung. Banyak masyarakat lebih memilih waktu seperti akhir tahun untuk membeli smartphone.

Demikian juga Suci (23) menyebutkan hal yang sama, para pengunjung yang membeli smartphone belakangan ini mulai meningkat. Mayoritas yang membeli itu adalah pelajar dan mahasiswa. Ada juga beberapa orang dewasa.

"Hingga siang, sudah 5 unit yang terjual dari toko kami. Kebanyakan pelajar dan mahasiswa, ”tambah Suci seorang penjaga toko Berlian Cellular.

Harapan Suci mudah-mudahan penjualan smartphone meningkat hingga akhir tahun ini. Pasalnya dapat menambah bonus jika penjualan melebihi target.

Seorang pembeli smartphone, Suroso yang diketahui seorang mahasiswa mengatakan membeli smarthphone karena kebutuhan sehari-hari.

“Smartphone sudah jadi kebutuhan primer Bang, kemarin smartphone-ku rusak. Jadi mau beli lagi,” ungkapnya saat melakukan transaksi pembelian smartphone di salah satu plaza di Medan.