MEDAN - Sampah menjadi persoalan masyarakat yang tidak pernah habis dibahas. Walapun imbauan untuk menjaga kebersihan tetap digalakkan, namun masyarakat kurang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman. Seperti pantauan Go Sumut, Sabtu (22/10/2016), di Jalan Pancing 3 Medan Tembung, tanah kosong di pinggir jalan dijadikan lokasi pembuangan sampah oleh sebagian orang yang tidak bertanggung jawab.

Januar seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi menyayangkan tindakan orang-orang yang membuang sampah di areal tersebut. “Iya Bang, kesal lihat orang-orang buang sampah di sini, apa tidak punya pikiran mereka,” kesalnya.

Dina, seorang pengendara motor yang melintas di jalan tersebut juga merasa terganggu karena bau yang ditimbulkan akibat sampah yang sudah membusuk.

“Aku sebenarnya malas Bang lewat jalan ini, ada bau tak sedap berasal dari sampah. Aku lewat jalan ini supaya lebih dekat, Bang. Karena kalau dari jalan besar pasti terkena macet” ungkap wanita yang berdomisili di Kelurahan Sampali.

Dina berharap, pemerintah dapat memampangkan imbauan tertulis di lokasi tersebut tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

“Iya, semoga masyarakat lebih sadar dan tidak membuang sampah sembarangan lagi. Karena merusak keindahan dan kebersihan daerah perumahan warga” ungkapnya sembari beranjak pergi.