MEDAN - Awal pekan lalu lintas di Kota Medan ramai dan padat di beberapa titik rawan kemacetan. Pantauan Go Sumut, Senin (17/10/2016), kondisi lalu lintas di beberapa ruas jalan sangat ramai terutama di kawasan yang ada sekolah dan pusat perkantoran. Lalu lintas juga sangat padat saat berada di kawasan pasar tradisional seperti Pasar Sei Sikambing, Pasar Tanjung Rejo, Pasar Sukaramai dan pasar lainnya menjadi salah satu jalur lalu lintas yang tak bisa dihindari. Tak hanya itu, lalu lintas di Jalan Sunggal juga padat yang disebabkan adanya pembetonan jalan, Jalan Sei Batang Hari juga padat dan melambat karena masih ada perbaikan drainase. Lalu lintas di Jalan Gajah Mada terasa semakin padat persis di persimpangan Iskandar Muda. Banyak pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dengan melintas di luar jalur.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan S Parman juga padat terutama di depan sekolah Santo Thomas. Hal ini selalu terjadi berulang setiap pagi dan sore hari saat jam masuk dan pulang sekolah. Lalu lintas di ujung Jalan S Parman persimpangan Jalan Pattimura dan Jalan Sudirman juga padat. Kendaraan yang hendak menuju Jalan Sudirman berasal dari Jalan TD Pardede dan Jalan Abdullah Lubis membuat volume kendaraan yang melintas ke Jalan Sudirman semakin padat.

Warga Kota Medan yang hendak melintasi beberapa kawasan yang rawan kemacetan lalu lintas bisa memilih jalan alternatif dan mematuhi aturan lalu lintas. Ketika pengguna jalan tidak mematuhi aturan lalu lintas, kemacetan akan terjadi dan jumlah kendaraan yang menumpuk di satu titik mengakibatkan pengguna lalu lintas lainnya terhambat.