JAKARTA - Pembangunan beberapa venus dan renovasi Stadion Utama Gekora Bung Karno Jakarta yang sedang dikerjakan membuat Dewan Olimpiade Asia (OCA) semakin yakin Indonesia bakal mampu melaksanakan Asian Games 2018.

"Tak perlu khawatir tentang penyelenggaraan Asian Games 2018, OCA kini semakin yakin dengan adanya pembangunan beberapa venus dan renovasi Stadion Utama GBK," kata Wakil Presiden Indonesian Asian Organizing Committe (Inasgoc), Muddai Madang di Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Velodroom di Rawamangun Jakarta, kolam renang Stadion Utama, dan Wisma Atlet di Kemayoran, kata Muddai, dalam tahap pengerjaan. "Khusus renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno diharapkan bisa selesai sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Begitu juga dengan sarana lainnya," katanya.

Lebih jauh Muddai mengungkapkan keinginan KOI memajukan jadw rapat koordinasi dengan OCA yang semula dijadwalkan 10-11 Nopember 2016 menjadi 5-6 Nopember 2016.

"Surat pengajuan jadwal pertemuan rapat koordinasi dengan OCA sudah diajukan karena Ketua Umum KOI selaku Presiden Inasgoc tidak bisa hadir pada 10-11 Nopember 2016. Kini, kita tinggal menunggu jawaban saja," katanya. ***