BINJAI -Hujan lebat yang mengguyur Kota Binjai sepanjang sore hingga malam kemarin, membuat beberapa kawasan terendam banjir. Salah satunya di Komplek Perumahan Royal Wahidin di Jalan Wahidin, Lingk X, Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai. Dimana banjir yang mencapai ketinggian 30 CM. Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, banjir yang terjadi di areal komplek perumahan tersebut terjadi karena buruknya sistem drainase.

“Kita berharap agar pemerintah segera memperbaiki saluran drainase di kawasan ini, supaya komplek di perumahan kami ini tidak lagi kebanjiran,“ ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kejadian ini kerap terjadi usai hujan turun. Bahkan keadaan ini membuat sejumlah penduduk ketakutan.

"Warga komplek kadang takut banjirnya bisa sampai satu meter. Maka dari itu kami harapkan pemerintah membenahinya," tutup dia.

Seperti diketahui, Wali Kota Binjai, M Idaham telah meminta masyarakat untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah terkait masalah penanggulangan musibah banjir. Selain membangun sinergitas dengan pemerintah, masyarakat juga diminta selalu menjaga kebersihan dan melaporkan apabila mengalami persoalan drainase.

“Kalau ada masalah drainase di tempat tinggalnya segera laporkan ke pemrintah, nanti akan segera diperbaiki," tutupnya.