Home >  Berita >  Umum

Binjai Selatan Juara Pertama Lomba B2SA

Binjai Selatan Juara Pertama Lomba B2SA
Binjai Selatan Juara Pertama Lomba B2SA
Kamis, 29 September 2016 09:23 WIB
Penulis: Darma Putra
BINJAI – Kecamatan Binjai Selatan berhasil meraih juara pertama lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), yang diselenggarakan PKK Kota Binjai, disusul Kecamatan Binjai Timur sebagai juara kedua, dan Kecamatan Binjai Barat juara ketiga.



Kemudian Kecamatan Binjai Utara meraih juara harapan pertama, dan Kecamatan Binjai Kota juara harapan kedua. Bertempat di Aula Balai Benih Ikan (BBI) Kota Binjai.

Ketua TP PKK Kota Binjai, Lisa Andriani Idaham mengemukakan, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia paling utama, karena itu pemenuhannya merupakan bagian dari hak azasi manusia.

"Untuk dapat hidup aktif dan sehat, manusia perlu mengkonsumsi lebih dari 40 jenis zat gizi yang terdiri dari, karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air dalam jumlah cukup yang berasal dari berbagai jenis pangan. Jadi untuk dapat memenuhi zat gizi tersebut haruslah diterapkan konsumsi pangan B2SA,” ungkap Lisa.

Dengan digelarnya perlombaan B2SA ini,Lisa berharap mampu meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama bagi setiap individu yang bertanggung jawab dalam menentukan dan menyediakan menu keluarga sehari-hari.

“Setiap ibu rumah tangga mampu menyajikan makanan yang bergizi, mampu memahami bahan pangan lokal yang dijadikan makanan pokok selain beras, sehingga dapat diaplikasikan dalam pembuatan menu seimbang dan aman,” harap Lisa.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Gonews Group, Binjai
www www