BINJAI – Wali Kota Binjai melalui Asisten I Bidang Pemerintahan,  Amran didampingi Ka Kemenag Al Ahyu, melepas  7.000 peserta pawai akbar dalam rangka menyambut tahun baru islam di lapangan Merdeka, Kamis (29/9/2016) pagi. Pawai akbar diikuti pelajar Madrasah Ibtidaiyah sampai Aliyah se-Kota Binjai diiringi marching band berpawai dari lapangan Merdeka menuju Masjid Agung di Jalan Soekarno-Hatta.

Wali Kota Binjai berhara penyambutan tahun baru islam di Kota Binjai dijadikan momentum meningkatkan ukhuwah islamiyah dan mengevaluasi kinerja guna peningkatan ilmu dan amal.

Sementara itu, Ka Kemenag Binjai Al Ahyu mengemukakan, pawai akbar diikuti seluruh madrasah sampai aliyah negeri dan swasta ditambah guru Iqra, barisan sepeda hias dan becak bermotor serta odong-odong.

Usai pawai akbar, ribuan pelajar akan menerima tausiyah di masjid Agung Binjai. Al Ahyu juga berharap umat islam di Kota Binjai menunaikan penyambutan  1 Muharram dengan aktivitas relegi di kelurahan maupun di kelompok pengajian, sehingga tahun baru 1 Muharraam menjadi sacral.

“ Kita tidak ingin penyambutan tahun baru 1 Muharaam dengan foya-foya yang mengarah perbuatan  mubazir,” ujarnya.