Home >  Berita >  Umum

2 Unit Rumah Terbakar, 1 Orang Luka

2 Unit Rumah Terbakar, 1 Orang Luka
Lokasi kebakaran.
Selasa, 27 September 2016 22:58 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Dua unit rumah di Jalan Bilal, Gang Landasan Lingkungan I, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia‎, musnah terbakar dilalap si jago merah. Kebakaran ini pun sempat membuat warga sekitar panik dan berusaha membantu memadamkan api yang terus berkobar."Kejadian sekitar pukul 20.00 WIB bang. ‎Asal api berasal dari salah satu rumah warga bernama Mawar, yang didepan rumahnya ada menjual bensin eceran," kata salah seorang petugas TRC BPBD Kota Medan Sofian, Selasa (27/9/2016) malam.

Sofian menjelaskan, berdasarkan informasi dilapangan, kebakaran terjadi saat pemilik rumah sedang menuang bensin kedalam botol untuk dijual eceran. Diduga ada percikan api mengenai bensin, dan langsung menyambar membakar rumah. Satu orang terluka dan langsung dilarikan kerumah sakit terdekat.

"Yang terluka bernama Putra Gunawan (40) suami dari ibu Mawar. ‎Korban mengalami luka bakar dan dibawa kerumah sakit Mitra Sejati," terang Sofian.

Ads
Angin yang bertiup cukup kencang dan banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat api semakin berkobar dan menjalar kerumah lainnya yang ada disebelahnya. Beruntung, mobil pemadam kebakaran Pemko Medan cepat tiba dilokasi kejadian, dan satu jam kemudian api dapat dijinakkan.

"Ada 5 unit mobil pemadam kebakaran yang datang kelokasi kebakaran. 2 unit rumah hangus terbakar," tutup Sofian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Saat ini, petugas Kepolisian dan tim Identifikasi sudah memasang garis polisi dan melakukan olah TKP, guna mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran.

Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Medan
www www