Home >  Berita >  Umum

HUT ke-71, PT KAI 'umbar' Tiket Promo

HUT ke-71, PT KAI umbar Tiket Promo
Calon penumpang mengantre membeli tiket kereta api di loket Kantor Besar Kereta Api Medan, Senin (26/9/2016). (GoSumut/Yusuf Ahmad)
Senin, 26 September 2016 16:41 WIB
Penulis: Yusuf Ahmad

MEDAN - Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Rapino Situmorang mengatakan, dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 tepatnya 28 September mendatang, PT Kereta Kereta Api (PT KAI) memberikan tarif promo tiket kelas eksekutif dan kelas bisnis khusus untuk Kereta Api Sri Bilah Utama.

Penawaran khusus ini, katanya, penumpang KA Sri Bilah Utama hanya dikenakan harga Rp28.945 dan tiket promo hanya diberikan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang KA komersil jarak jauh.

Ketetapan ini diberlakukan pada pemesanan tiket dimulai 24 - 29 September 2016 untuk keberangkatan 27 - 29 September 2016.

"Penetapan harga khusus itu (Rp28.945) tidak asal saja, tetapi berdasarkan tanggal lahir PT KAI yaitu tanggal 28 bulan 9 tahun 45. Sedangkan, untuk harga sebenarnya, kedua tiket tersebut yakni Rp150 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp125.000 untuk kelas bisnis," ungkap Rapino, Senin (26/9/2016).

Ads
Menurut dia, tiket promo yang diberlakukan ini hanya untuk layanan komersil. Sementara, KA Putri Deli (Medan-Tanjung Balai) dan KA Siantar Ekspres (Medan-Siantar), masuk dalam layanan ekonomi atau yang disubsidi pemerintah.

"Program promo tersebut hanya berlaku pada tahun ini saja. Untuk tahun depan, belum tentu dan tergantung kebijakan pimpinan. Jadi, kepada masyarakat jangan buang kesempatan ini dan cepat beli tiketnya sebelum habis karena terbatas," sebut Rapino.

Pemesanan tiket ini, kata Rapino, hanya dapat dilakukan melalui contact center 121, aplikasi kai.access dan tiket.kereta-api.co.id selama masih tersedia dan penempatan tempat duduk acak kepada tiap kereta.

"Pemesanan tiket promo tidak dapat dilayani di loket stasiun, agen, chanel eksternal dan vending machine. Tiket promo ini juga dapat dibatalkan dan diubah jadwal menjadi selain tarif promo, serta tidak dapat digabung dengan reduksi/diskon lainnya. Penumpang dengan tiket promo tidak mendapatkan pengembalian bea," pungkasnya.

Editor : Arif
Kategori : Umum, Pemerintahan, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
www www