Home >  Berita >  Peristiwa
'Sumbar Emas' PON XIX Jawa Barat 2016

Catat Sejarah bagi Sumbar, Andrianto: Bonus Spontan 10 Juta dari KONI Untuk Delvi

Catat Sejarah bagi Sumbar, Andrianto: Bonus Spontan 10 Juta dari KONI Untuk Delvi
Delvi Rizki saat menerima medali emas. (Muslikhin/GoSumbar.com)
Minggu, 25 September 2016 20:09 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Sumbar, Andrianto merasa lega Delvi Rizki telah memenuhi target 1 medali emas kontingen Sumbar dari cabang olahraga taekwondo di PON XIX Jawa Barat 2016.

Apalagi, Delvi tidak diproyeksikan meraih emas pada pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut. "Tadinya, kita tidak mengunggulkan Delvi karena prestasi terakhirnya meraih perunggu di Pra PON 2015. Apalagi, di final, Delvi ketemu taekwondo tuan rumah Jawa Barat, Selviaya yang tercatat sebagai atlet naaional.

Makanya, saya lega target 1 medali emas telah terpenuhi pada hari pertama pertandingan cabang taekwondo," kata Andrianto.

Keberhasilan Delvi itu membuat KONI Sumbar langsung memberkan bonus spontan senilai Rp10 juta. "Ini hanya bonus spontan saja dari KONI. Delvi akan kembali mendapatkan bonus medali emas sebesar Rp200 juta sesuai yang dijanjikan Pemprov Sumbar," katanya.

Ads
Kini, Andrianto berharap taekwondoin Mastio Brian yang diunggulkan mampu menambah pundi emas bagi kontingen Urang Awak. "Mudah-mudahan saja Brian mampu menambah 1 medali emas lagi," katanya. ***
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
www www