Home >  Berita >  Peristiwa
'Riau Emas' PON XIX Jawa Barat 2016

Atlet Ski Air Riau Suprianto Sumbang Medali Perunggu

Atlet Ski Air Riau Suprianto Sumbang Medali Perunggu
Ilustrasi. (net)
Minggu, 25 September 2016 12:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BANDUNG - Hari ini Provinsi Riau kembali meraih medali di cabor Sky Air. Atlet Suprianto berhasil sumbangkan medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, Minggu (25/09/2016).

Turun dinomor Wakeboard putra, Suprianto mengumpulkan total nilai, 48,22 poin.Medali emas disabet  Alex Hanief dari Kepri, dengan nilai, 57,11 dan  medali perak disabet atlet Ski Air DKI Jakarta,  Suriansyah, dengan nilai 52,44.

Tambahan perunggu dari Ski Air ini menambah koleksi medali Riau di PON XIX,  2016. Hingga saat ini,  Riau masih tepaku diperingkat 6 dengan mengumpulkan 52 medali dengan rincian 12 emas,  22 perak dan 18 perunggu. 

Wakil Ketua I Persatuan Ski Air Wakeboard Indonesia (PSAWI) riau,  Deni Ermanto mengaku puas atas capaian atlet-atlet Riau ini. 

Ads
Seperti diketahui, atlet-atlet Riau ini minim pengalaman dan baru pertama kali berlaga di PON dan diluar Riau. " Alhamdulillah ini prestasi luar biasa. Karena atlet kita ini minim pengalaman bertanding dan mereka juga baru Pertaa ikut PON, " ujarnya di venue ski air,  Larang Tapa,  Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Pengandaran,  Jawa Barat. 

Apalagi kata  Deni,  lawan-lawan yang dihadapi Riau di final merupakan atlet pemegang ranking nasional." Atlet Kepri peraih emas itu juga meraih emas di PON lalu dan dia pemegang ranking satu nasional.  Begitu juga dengan atlet DKI itu,  sudah langganan juara, " tandasnya. ***
www www