Dubes RI Dukung Kontingen Indonesia di Asian Beach Games V di Vietnam

Dubes RI Dukung Kontingen Indonesia di Asian Beach Games V di Vietnam
Ketum KOI Erick Thohir menerima cendera mata dari Dubes RI untuk Vietnam, Ibnu Hadi. (GoNews)
Sabtu, 24 September 2016 15:46 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam Ibnu Hadi berharap, kontingen Indonesia bisa meraih banyak medali di Arena Asian Beach Games V yang berlangsung  di Danang, Vietnam 24 hingga 3 Oktober 2016. 

"Saya sangat senang dan bangga Indonesia bisa berpartisipasi aktif di Asian Beach Games. Kami berada di sini untuk mendukung kontingen Indonesia," kata Dubes RI Ibnu Hadi usai jamuan makan malam dengan kontingen di Muang Thanh Hotel, Sabtu (24/9/2016).

Dubes Ibnu Hadi mengatakan, dengan segala keterbatasan, pihaknya bersama seluruh Staf di KBRI siap mendukung kontingen Indonesia. "Saya berharap tentunya banyak medali yang bisa diraih kontingen Indonesia disini ," ujar Ibnu Hadi.

Turut hadir dalam jamuan makan malam tersebut Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, CDM Hellen Sarita de Lima, dan jajaran Komite Eksekutif KOI.

Ads
Ketua Umum Komite Olimpiade KOI Erick Thohir mengatakan, pesaingan di Asian Beach Games V ini cukup ketat. Apalagi tuan rumah juga telah mempersiapkan diri  meraih hasil terbaik. 

"Saya mendengar tuan rumah cukup kuat terutama di cabang rowing dan mereka sudah melakukan persiapan cukup lama," kata Erick Thohir.

Kendati demikian, kata Erick Thohir, dengan dukungan penuh pihak KBRI dan warga negara Indonesia yang ada di Vietnam, Indonesia diharapkan bisa mencapai target 3 emas. "Saya berharap target 3 emas bisa dicapai," katanya.     

Pimpinan Kontingen Indonesia Hellen Sarita de Lima  menyambut gembira dukungan yang diberikan KBRI di Vietnam. 

"Saya sangat terkesan sekali berada di sini dan keramahannya juga sangat bagus. Mudah-mudahan dengan dukungan dari pihak KBRI ini menjadi penyemangat kontingen Indonesia meraih hasil yang terbaik di Asian Beach games ini," katanya.

Indonesia pada Asian Beach Games V ikut di 8 cabang Olahraga dari 22 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di ABG V. Ke-8 cabor yang diikuti Indonesia yakni Polo Air, Voli Pantai, Basket 3x3, Pencak Silat, Beach Sepak Takraw, Vovinam, Woodball dan Beach Rowing. Pada ABGV ini Indonesia berkekuatan 65 atlit dan 14 ofisial. ***
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Olahraga
www www