Hari Lingkungan Hidup Sedunia Diperingati di Kabupaten Palas

Hari Lingkungan Hidup Sedunia Diperingati di Kabupaten Palas
Bupati Palas Ali Sutan Harahap menanam pohon disekitar lapangan MTsN Sibuhuan.
Kamis, 22 September 2016 21:36 WIB
Penulis: Sufriady Halomoan
PADANG LAWAS-Peringatan hari lingkungan hidup sedunia diperingati di Kabupaten Padang Lawas (Palas) Kamis (22/9/2016). Kegiatan dipusatkan dilapangan MTsN Sibuhuan. Dalam kesempatan itu Bupati Palas  Ali Sutan Harahap menyerahkan bibit pohon mangga, rambutan, jambu dan bibit pohon kelengkeng, kepara para kepala sekolah dan camatSelain penyerahan bibit tanaman, Bupati Palas juga  menyerahkan hadiah berikut tropy kepada para pemenang lomba Adiwiyata tingkat SD sampai SMA, lomba melukis tentang lingkungan hidup yang diikuti siswa SD sampai tingkat SMP, baca puisi, tingkat SD, SMP dan SMA.

Dalam kesemptan itu juga Bupati Palas H Ali Sutan Harahap berharap agar bibit yang di berikan supaya di tanam dan dirawat dengan baik oleh para kepala sekolah dan camat itu, karna menurutnya dengan terjaganya pohon tersebut nantinya ekosistem dan udara yang akan di hirup, di wilayah masing - masing akan lebih baik.

"Kiranya pohon ini dapat di jaga dengan baik, hingga manfaatnya nanti bisa di rasakan masyarakat lingkungan, serta para anak - anak kita di lingkungan sekolah, dan buahnya kelak dapat di nikmati bersama," harap Bupati Palas yang akrab disapa Tso itu. 

Ads
Sebelumnya, Kaban BLHD Palas Ir Soleman Harahap mengatakan kegiatan peringatan hari lingkungan hidup sedunia itu bertujuan untuk mengajak masyarakat supaya lebih mencintai lingkungan, dengan cara tidak merusak hutan serta tidak melakukan perburuan terhadap hewan satwa lindung juga menjaga kebersihan air di daerah aliran sungai masing – masing.

Hadir dalam cermony itu, sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Palas, Kapolsek Barumun AKP Sammailun Pulungan dan, Perwira Penghubung Kodim 0212  Tapanuli Selatan Wilayah Kabupaten Palas Kapten J Sidabutar itu.

Editor : Arif
Kategori : Padang Lawas, Pemerintahan, Umum
www www