Home >  Berita >  Medan

Wujudkan 100-0-100, Tim Sosialisasi Edukasi Masyarakat Pentingnya Saluran Limbah Rumah Tangga

Wujudkan 100-0-100, Tim Sosialisasi Edukasi Masyarakat Pentingnya Saluran Limbah Rumah Tangga
Sekretaris Tim Pokja Sosialisasi Air Limbah, Risdom Rafiadi Siregar, saat mengedukasi masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Sidorame Barat I (GoSumut/Fatih Al Rizki)
Selasa, 20 September 2016 14:08 WIB
Penulis: Fatih Al Rizki
MEDAN - Guna mewujudkan target 100% akses air minum, 0% kawasan permukiman kumuh, dan 100% akses sanitasi layak (100-0-100), Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Tim Pokja Sosialisasi Air Limbah terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya sambungan baru saluran air limbah rumah tangga gratis ini.Kali ini, tim yang dipimpin Tauhid Ichyar, menyambangi warga di Zona 9 tepatnya di Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa (20/9).

Sekretaris Tim Pokja Sosialisasi Air Limbah, Risdom Rafiadi Siregar menjelaskan, pemasangan baru saluran air limbah rumah tangga ini untuk memacu pencapaian program pemerintah 100-0-100. Sebab, kata Risdom, capaian akses air bersih masih 74%, dan 4% untuk air limbah. "Inilah yang mau dipacu (agar akses air bersih kita bisa mencapai) hingga 100 persen," ungkap Risdom di Aula Kantor Kelurahan Sidorame Barat I.

Tahun ini, kata Risdom, Pemko Medan melalui Dinas Perumahan Pemukiman (Perkim) Kota Medan menargetkan 2.000 sambungan rumah (SR) untuk sembilan kelurahan. “Di Kelurahan Sidorame Barat I ini, sebanyak 478 SR yang akan dipasang,” jelas Risdom di hadapan warga.

Ads
Adapun lokasinya, papar Risdom, antara lain di Jalan Gereja sebanyak 163 SR, Jalan Sejati s/ Jalan Nasional sebanyak 50 SR, Gang Kuta Ganjang sebanyak 22 SR, Lorong III sebanyak 26 SR, Gang Waspada sebanyak 13 SR, Gang Thamrin sebanyak 22 SR, Lorong Tangsi sebanyak 11 SR, dan di Jalan Mesjid tepatnya di Perumahan Kowilhan sebanyak 171 SR. “Boleh melebihi (dari target yang telah kita buat), tapi jangan kurang. Ini gratis,” tegasnya.

Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Pemerintahan, Umum
www www