BINJAI - Wali Kota Binjai, M Idaham mengakui pembangunan tol listrik di Binjai akan segera rampung dalam dua bulan kedepan.

"Kalau bisa, satu bulan setengah sudah naik semua (tower). Insyaallah," katanya.

Menurutnya. dengan terbangunnya tower-tower listrik di Kota Binjai yang terhubung melalui tol listrik, diharapkan dapat mempercepat program 'Sumut Terang'. Selain itu, optimisme Wali kota tersebut juga berupa harapan agar masalah krisis listrik yang sudah berlangsung cukup lama itu dapat segera terselesaikan.

"Kita sendiri mengetahui, permasalahan listrik ini sudah sangat lama dan krusial. Karena itu, ini kita bangun untuk maju, untuk merealisasikan 'smart city'," katanya.

Mengenai adanya sejumlah warga yang datang ke kelurahan, Idaham menyatakan kondisi dapat dimaklumi sebagai bentuk penyampaian aspirasi dan tidak perlu dianggap sebagai masalah. Kedatangan warga tersebut juga perlu dianggap sebagai upaya memperlancar komunikasi agar pembangunan di Kota Binjai semakin lancar.

"Sebenarnya bukan suatu keluhan, hanya tersumbatnya komunikasi antara masyarakat dengan tim yang ada. Kami hari ini datang untuk membuka sumbatan itu," katanya.

Menurut Idaham, kehadirannya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) itu membuktikan seluruh stakeholder kompak untuk mendukung pembangunan tol listrik di Binjai. "Kita harus bersama-sama membangun negara ini dengan optimis, dan kami yakin rakyat Binjai juga mendukung pembangunan itu," katanya.