Home >  Berita >  Pendidikan

Seni Nasyid Remaja di Palas terus Kembangkan

Seni Nasyid Remaja di Palas terus Kembangkan
Kasi kelembagaan dan masyarakat Dinas Sosial Ahmad Fauzan memimpin technical meeting menjelang perlombaan nasyid remaja.
Selasa, 20 September 2016 18:44 WIB
Penulis: Sufriadi
PADANG LAWAS -Seni nasyid tingkat remaja putra dan putri di Kabupaten Padang Lawas (Palas) terus dikembangkan. Salah satu bentuk pengembangannya hampir setiap tahun diselenggarakan perlombaan nasyid remaja.Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Palas Bustami Harahap melalui Kasi kelembagaan dan masyarakat Ahmad Fauzan mengatakan? tujuan pengembangan seni nasyid remaja adalah untuk membina dan mengembangkan bakat para remaja, serta memasyarakatkan budaya islami yang merupakan pembangunan dibidang seni dan budaya guna meningkatkan ketahanan dan keutuhan Nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Untuk pengembangan Nasyid Remaja itu, kita akan mengadakan perlombaan yang akan diselenggarakan pada Rabu sampai Jumat (21-23/9/2016) dilapangan MTQ Gunung Manobot Kecamatan Lubuk Barumun,” terangnya kepada GoSumut Selasa (20/9/2016).

Perlombaan nasyid remaja itu kata Fauzan akan diikuti 18 grup, dan peserta yang akan berhasil menjadi juara nantinya akan menjadi utusan Pemerintah Kabupaten Palas kevestifal nasyid remaja tingkat Propinsi Sumatera utara pada bula Oktober yang akan datang.

Ads
“Alat kelengkapan instrument yang dipersiapkan masing-masing grup termasuk rebana bass I, bass II, bass III, rebana rhytme, rebana ketipung I sampai III, dan Tambourin tanpa tabla, dengan membawakan lagu wajib dan lagu pilihan yang disediakan panitia,” jelasnya mengakhiri.?
Editor : Arif
Kategori : Pendidikan, Umum, Gonews Group
www www