PON XIX Jawa Barat 2016

Riau Ega dan Ika Yuliana Lolos ke Final Panahan PON 2016

Riau Ega dan Ika Yuliana Lolos ke Final Panahan PON 2016
Riau Ega. (istimewa)
Selasa, 20 September 2016 10:10 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Dua atlet panahan Jawa Timur yang belum lama ini memperkuat kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 Rio Brasil, Ika Yuliana dan Riau Ega Agatha, berpeluang untuk meraih medali emas.

Keduanya sukses mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal yang berlangsung Senin, 19 September 2016, di lapangan panahan Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Ika akan berhadapan dengan atlet panahan DKI Jakarta, Rina Dewi Puspitasari, di partai final recurve perorangan putri. Di nomor recurve perorangan putra, Riau Ega akan bertemu dengan Dhia Rahmat asal Aceh.

Sedangkan perebutan medali perunggu recurve perorangan putri akan mempertemukan Linda Lestari dari Kalimantan Tengah dengan Dianda Choirunisa dari Jawa Timur.

Ads
Di nomor recurve perorangan putra, pemanah Daerah Istimewa Yogyakarta, Rahmat Sulistyawan, dan Alex Edwar dari Kalimantan Tengah akan bersaing memperebutkan medali perunggu.

Di partai final compound perorangan putri, tercipta all Jabar final, antara pemanah senior R. Gina Rahayu Sugiharti dan Sri Ranti. Untuk perebutan medali perunggu nomor ini akan bertemu Aprilia Dwi Novitasari dari DKI Jakarta dengan Tiara Sakti Ramadhani asal Jawa Timur.

Dua atlet asal pulau Kalimantan, Nanang Mujiono dari Kalimantan Timur akan bersaing dalam perebutan medali emas menghadapi Sapriatno dari Kalimantan Tengah pada kelompok putra. Sedangkan perebutan medali perunggu akan mempertemukan atlet Jawa Tengah Riko Adi Baskoro dengan atlet Jawa Timur Yoke Rizaldi Akbar.

Partai final recurve perorangan putra-putri akan berlangsung di lapangan panahan Sijalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Rabu, 21 September 2016. Untuk partai final compund perorangan putra-putri akan tersaji di tempat yang sama pada Kamis, 22 September 2016. ***
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Olahraga
www www