Jemaah Haji asal Palas Masih Tertinggal di Jeddah

Jemaah Haji asal Palas Masih Tertinggal di Jeddah
Jemaah haji
Selasa, 20 September 2016 21:30 WIB
Penulis: Sufriady Halomoan
PADANG LAWAS - Satu  jemaah haji asal Kabupaten Padang lawas (Palas) yang tergabung dalam kloter pertama masih tertinnggal di Jeddah.Kasi Haji Kemenag Palas, Iskannur mengatakan, jemaah haji tersebut bernama Makmur Nst warga Desa Papaso, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Palas.

“Ketertinggalan jemaah haji tersebut bukan kelalaian petugas haji, tetapi disebabkan karena terserang penyakit, begitu naik pesawat tiba-tiba jemaah bernama Makmur Nst diserang penyakit,”ungkap kepada GoSumut Selasa (20/9/2016).

Menurut informasi yang kami peroleh kata Iskannur, jemaah haji tersebut sekarang berada di rumah sakit Jeddah untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut, dan biaya berobat masih ditanggung pemerintah Indonesia.

Ads
“Kita sudah berkoordinasi dengan Feri petugas haji Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Utara, apabila kondisi jemaah haji kita itu sudah membaik, maka akan diberangkatkan dari Jeddah menuju Bandara Kualanamu Internasional melalui kloter empat,” terangnya.

Secara terpisah Ali Nst putra dari Makmur Nst menyatakan, kondisi ayahnya sekarang sudah membaik, dan pihak keluarga sudah mengajukan permohonan kepada Kanwil Kemenag Sumatera Utara supaya beliau cepat dipulangkan.

Editor : Arif
Kategori : Padang Lawas, Gonews Group, Pemerintahan, Peristiwa, Umum
www www