Ini Kata Polda Aceh Terkait Pengerahan BKO untuk Pengamanan Pilkada

Ini Kata Polda Aceh Terkait Pengerahan BKO untuk Pengamanan Pilkada
Kabid Humas Polda Aceh menggelar konferensi pers di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Senin (19/9/2016) sore.
Senin, 19 September 2016 16:54 WIB
Penulis: Hafiz Erzansyah

BANDA ACEH - Untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada 2017 nanti, dikabarkan pasukan bawah kendali operasi (BKO) akan diturunkan untuk mengamankan sejumlah kabupaten di Aceh.

Menanggapi hal ini, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi, melalui Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan mengatakan, pihaknya menugaskan pasukan BKO tersebut sesuai kebutuhan.

"Pasukan BKO ini sifatnya tentatif. Tidak wajib dan tidak harus. Jika memang diperlukan akan diturunkan, begitu juga jika tidak diperlukan tidak akan ditugaskan," ujarnya dalam konferensi pers di ruang kerjanya di Mapolda Aceh, Senin (19/9/2016).

Ia menjelaskan, untuk penentuan jumlah pasukan BKO tersebut belum dipastikan. "Polda Aceh bertanggung jawab untuk keamanan di Aceh dan Kapolda sudah mengantisipasinya‎. Jika ada potensi maka akan kita tugaskan, jika tidak, maka tidak perlu. Pasukan nantinya akan ditugaskan atas izin gubernur‎, termasuk penentuan jumlah pasukan," jelasnya.

Ads
‎Ia menambahkan, nantinya pasukan tersebut akan ditugaskan di beberapa tempat. "2/3 kekuatan BKO seperti di TPS, markas kepolisian dan tempat pelayanan umum lainnya," tambah Kombes Pol Goenawan.

Editor : TAM
Kategori : Gonews Group, Umum
www www