BIREUEN - Rahmatullah (22) warga Gampong Cot Glumpang, Kecamatan Plimbang, Kabupaten Bireuen meninggal dunia di Malaysia. Jenazah dipulangkan ke Tanah Air, Senin (19/9/2016) pagi.

Korban sempat menjalani perawatan medis selama 12 hari di sebuah rumah sakit di Malyasia, akibat menderita DBD. Selama di Malaysia, Ia bekerja di sebuah rumah makan.

Informasi lain yang diperoleh GoAceh, selama proses di rumah sakit hingga pemulangan janazah ke Aceh melalui Bandara Kualanamu, Medan, Sumatara Utara difasilitasi komunitas masyarakat Aceh di wilayah Klang, Malaysia.

Sementara itu, dari Kualanamu, Medan, Bupati Ruslan M Daud langsung menunggu pemulangan jenazah almarhum untuk dibawa pulang ke Cot Glumpang, Kecamatan Plimbang, dengan mobil ambulans RSUD dr Fauziah.

“Insya Allah semua proses di Bandara Kualanamu, Medan tidak mendapat kendala, bahkan petugas bandara sendiri langsung membantu proses saat pendaratan petama tadi pagi,” ujar seorang ajudan Bupati kepada GoAceh melalui telepon saluler.

Selain Bupati, pejemputan jenazah almarhum Rahmatullah juga didampangi pihak keluarga almarhum, teman dekatnya dari Plimbang Bireuen.

“Terima kasih semua masyarakat Aceh di Malaysia yang telah membantu pemulangan jenazah almarhum. Semoga Allah SWT memberikan pahala melimpah kepada kita semua,” sebut Ruslan M Daud melalui akun Facebook resminya.

Dipastikan, janazah almarhum Rahmatullah tiba di Bireuen sekitar pukul 17.00 WIB melalui jalan darat bersama rombongan Bupati Bireuen.