PON XIX Jawa Barat 2016

Hibur Wartawan Liputan PON XIX Jabar dengan Lagu-lagu Lawas, Mat Bitell Tampil Memukau

Hibur Wartawan Liputan PON XIX Jabar dengan Lagu-lagu Lawas, Mat Bitell Tampil Memukau
Group Band Mat Bittel saat menghibur wartawan. (GoNews/Muslikhin)
Minggu, 18 September 2016 18:37 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BANDUNG - Guna menghibur para jurnalis yang meliput kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Bandung Jawa Barat, Media Center PB PON hadirkan Group band sepesial lagu-lagu lawas "Mat Bitell".

Mat Bittel merupakan band asal Kota Bandung, yang mengusung tembang-tembang lama seperti the beatles, Koes plus dan lainya.

Band yang digawangi, Vokalis Yongky Sipit, Drumer Budirich, Gitaris, Gengen Ahmad, Piano Yongky, Ony Neo di Bass berhasil menghibur penonton yang hampir semuanya adalah wartawan.

Mat Bitell ini merupakan band Bandung yang sudah go internasional, sudah terbiasa tampil di negeri tetangga seperti Malaysia. Band ini juga sering mengisi kegiatan pemerintahan, pariwisata dan kegiatan Persib Bandung.

Ads
Eko Widodo, manajer Band Mat Bittel kepada GoNews.co menjelaskan, group musik ini didirikan pada tahun 1980 atau sudah berusia sekitar 16 tahun. "Nama awalnya the same, namun akhirnya ganti menjadi Mat Bitell. Adapun idenya dari Deni Sabri," ungkapnya.

Band ini kata dia, merupakan angkatan yang ke 7, dimana sebelumnya sudah bergonta-ganti personel.

"Tercetusnya nama Matt Bitell terinspirasi dari berbagai komunitas band yang gila dengan band the beatles, dimana diluar negeri ada Mad beatles, maka kita di Bandung bikin namanya Matt Bittel. Nama Matt sendiri diambil dari kisah penjahat yang dulunya pernah menghebohkan kota Bandung," tandasnya.

Jika ingin mengundang group band ini kata dia, cukup terjangkau kok, untuk seputaran Bandung bekisar 4-10 juta sekali tampil.

"Kalau diluar kota seperti di Riau, Medan, Sumsel dan provinsi lain biasanya sih 15-20 jutaan. Kita rencananya juga akan tampil Liverpol Inggris bulan Agustus 2018. ***
www www