Home >  Berita >  Umum

Berikut Nama Korban Insiden Ledakan Mobil Anggota DPRK Bener Meriah

Berikut Nama Korban Insiden Ledakan Mobil Anggota DPRK Bener Meriah
Plat mobil dinas DPRK Bener Meriah
Sabtu, 17 September 2016 23:50 WIB
Penulis: Syamsul Bahri

REDELONG - Insiden dugaan meledaknya granat di dalam mobil dinas Ketua Komisi A DPRK Bener Meriah, Sabtu, (17/9/2016), menyisakan duka mendalam bagi pasangan Sertu Hasimi dan Fauziah. Dalam peristiwa naas tersebut, salah seorang putra mereka meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan Kapolres Bener Meriah, AKPB Deden Soemantri, Sertu Hasimi dan keluarga ikut menumpang dalam mobil itu. Ketika mobil sedang melaju,  sesampainya di Dusun Menderek, Gampong Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, tiba-tiba sebuah granat yang diduga milik Sertu Hasimi meledak.

"Memang benar ada ledakan yang menimpa mobil dinas anggota DPRK Bener Meriah, namun dapat kita pastikan ledakan tersebut berasal dari dalam mobil. Hal ini berdasarkan bekas ledakan yang kita lihat dan diperkuat dengan adanya salah seorang anggota TNI beserta keluarganya yang ikut menumpang dalam mobil tersebut," ungkap Deden, beberapa jam setelah insiden itu terjadi.

Sementara itu, informasi yang diterima dari Dirut RSUD Munyang Kute, Bener Meriah, dr Alisa Lisikmiko, dari ketujuh korban tersebut, satu orang atas nama Amar Sadiki atau Kiki usia 7 tahun dipastikan meninggal di tempat kejadian. Setelah dilakukan visum, korban langsung diambil oleh pihak keluarga sekitar pukul 21.00 WIB.

Ads
Sementara korban luka parah ada dua orang, yaitu Aulia dan Nurma. Aulia mengalami patah pada tungkai kaki dan tulang paha kiri, sedangkan Nurma, harus kehilangan pergelangan tangan kanannya karena putus yang diperkirakan terkena serpihan granat.

"Dari 7 orang korban, kita hanya merawat 5 orang. 2 orang harus dilakukan operasi dan hingga saat ini masih di ruang operasi. 3 orang sudah dimasukkan ke ruang rawat biasa.  Sementara satu orang lagi atas nama Intan, sudah kita perbolehkan untuk dibawa pulang, karena korban tidak mengalami luka sedikit pun," kata Alisa Lisikmiko.

Berikut nama dan identitas ketujuh penumpang dalam mobil Toyota Innova BL 136 Y.

  1. Aulia, 22 tahun (sopir), pekerjaan mahasiwa, alamat Gampong Tingkem Kecamatan Bukit, Bener Meriah
  2. Kiki 7 tahun (meninggal dunia) anak dari Sertu Hasimi
  3. Nurma, 50 Tahun, istri dari Mansyur Ismail
  4. Sertu Hasimi, 35 tahun, anggota Babinsa Koramil Pondok Baru, Bener Meriah
  5. Fauziah 35 tahun, istri dari Sertu Hasimi
  6. Farhan 10 tahun, anak dari Sertu Hasimi
  7. Intan 5 tahun,  anak dari Sertu Hasimi
Editor : TAM
Kategori : Umum, Gonews Group
www www