Home >  Berita >  Peristiwa

Pesantren Al Mundziri Kurban 760 Ekor Hewan

Pesantren Al Mundziri Kurban 760 Ekor Hewan
Pesantren Al Mundziri Kurban 760 Ekor Hewan
Senin, 12 September 2016 12:11 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Pesantren Al-Mundziri yang berada di Jalan Setia Makmur Lingkungan VII, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, menyembelih 760 ekor hewan kurban, pada Hari Raya Idul Adha 2016.Ketua Panitia Kurban Pesantren Al Mundziri, Haryono mengatakan, hewan kurban tersebut sebagian besar bantuan dari warga muslim Singapura.

"Syukur Alhamdulillah, pada tahun di pesantren kami ini kurban lumayan banyak. Jumlahnya ada 760 ekor hewan yang dikurbankan," kata dia Senin (12/9/2016).

Haryono menerangkan, dari 760 ekor hewan kurban tersebut, 750 ekor adalah kambing, dan 10 lainnya lembu. Dan penyembelihan dibagi menjadi dua tahap.

Ads
"Untuk tahap pertama, kemungkinan akan kami sembelih sebanyak 400 ekor. Sisanya besok akan kami lanjutkan," terang Haryono.

Dalam penyembelihan hewan kurban di pesantren Al-Mundziri ini terlihat benar-benar dilakukan sesuai syariat Islam yang ada. Sebelum di sembelih untuk di kurbankan, hewan terlebih dahulu diberi makan rumput. Dan setelah itu hewan langsung dipotong.
Editor : Arif
Kategori : Peristiwa, Umum, Gonews Group, Medan
www www