JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Adha, para penjual hewan kurban mulai berjamuran membuat persaingan antar penjual tidak dapat dihindari. Berbagai cara akan dilakukan untuk menarik perhatian pembeli, salah satunya dengan menghadirkan Sales Promotion Girl (SPG).

Pemilik Mall Penjualan Hewan Kurban, Haji Dodi mempekerjakan SPG cantik untuk membantu menjual hewan-hewan kurban. Dengan kostum yang bertema koboi para SPG ini siap melayani pembeli dengan ramah dan senyum yang menawan.

"Kita ini karyawan Pak Haji. Saya dulu kerja di bagian properti. Tapi disuruh Pak Haji jadi SPG di sini untuk bantu-bantu," kata salah satu SPG Mall Hewan Kurban, Sabtu (10/9/2016) di Depok.

Dia mengaku menjual sapi kurban lebih mudah dibandingkan harus menjual properti. Hal ini dilihat dari cara kerja mereka untuk mengetahui jenis dan harga sapi hanya dengan memasukkan nomor sapi yang dipilih.

"Lebih mudah jual sapi dari pada properti, satu hari bisa belasan sapi yang terjual kalau di properti agak susah," imbuhnya.

Dirinya yang sudah 4 tahun menjadi SPG hewan kurban ini sudah sangat mengerti mengenai sapi, mulai dari jenis-jenis sapi yang di jual sampai hal lain yang berkaitan dengan sapi.

"Di sini ada sapi dari Madura, Bali, Limosin sapi yang paling berat ya sekitar 1,4 ton lah. Saya sudah khatam karena sebelumnya ada trening dulu dari pak Haji," Katanya.

Selain itu dirinya juga mengaku tidak terganggu dengan bau sapi, meski dirinya pernah diledekin bau sapi oleh teman-temannya.

"Awal jadi SPG suka diledekin sama teman-teman, bau sapi. Lah kan memang kerja di tempat sapi pasti bau sapi lah," pungkas Junita sambil tertawa. ***