Home >  Berita >  Olahraga

Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Berhasil Bungkam Malaysia dengan Skor 3-0 Dibabak Pertama

Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Berhasil Bungkam Malaysia dengan Skor 3-0 Dibabak Pertama
Pemain Timnas Senior Irfan Bachdim. (istimewa)
Selasa, 06 September 2016 22:21 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Hasil laga Indonesia vs Malaysia yang disiarkan lanngsung dari stadion Manahan Solo. Timnas garuda dibabak pertama berhasil membungkam Malaysia dengan skor 3-0.Tampil di depan pendukung sendiri, pasukan Merah Putih langsung keluar menyerang sejak menit pertama. Alhasil, baru 7 menit laga berjalan , sebuah aksi dari Boaz Salosa berhasil membuahkan gol pembuka untuk Indonesia.

Berawal dari blunder bek Malaysia, Boaz yang berdiri bebas memberikan trupas pada Irfan Bachdimd dan diakhiri dengan firstime keras yang kembali menjebol gawang Coirul Fahmi. 2-0.

Memasuki 22 menit laga berjalan, sang kapten Boaz Salosa sukses mencatakan namanya untuk kedua kalinya sekaligus bawa Indonesia makin mmenjauh dengan keunggulan 3-0. Skor 3-0 untuk keunggulan timnas Indonesia bertahan hingga turun minum.

Ads
Laga bigmatch Indonesia vs Malsyasia memang sudah dinantikan selusuh penggila bola tanah air. Seperti kita tahu, sejak dulu pertemuan timnas Indonesia vs Malaysia selalu menyajikan pertandingan yang menarik. Menegangkan sekaligus dipenuhi dengan drama yang menguras emosi dan stamina.

Kedua negara terakhir kali bertemu pada 2014 silam dalam sebuah laga uji coba. Kala itu skuad Merah Putih sukses menggulung armada Negri Jiran dengan kemenbangan 2 gol tanpa balas. Tercatat sejak 2010, Indonesia berhasil mengantongi 3 kali kemenangan dan dua kali kalah atas Malaysia dalam 5 pertemuan terakhir kedua negara di pentas Internasional.

Dalam laga malam ini, skuad Garuda diperkuat sederet nama yang pernah membela timnas pada 2010 lalu, sebut saja Irfan Bachdim. Selain itu Alfreid Riedl juga akan memasang pemain exs U19 yang saat ini membela Bhayangkara SU yakni Evan Dimas. Hadirnya beberapa nama baru seperti Dedi Gusmawan dan Yanto Basna juga bakal mermaikan line up Indonesia kontra Malaysia malam ini.

Sementara dikubu sang tamu, Malaysia juga melakukan perombakan pada skuadnya jelang AFF 2016 nanti. Sang pelatih Ong Kim Swee kini banyak memanggil pemain muda pada skuadnya. Ong Kim akan mencoba kembali memadukan Mohd Zaquan Adha, Ahmad Hazwan dan Muhammad Fakhrul Aiman dilini depan Malaysia. ***

Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Olahraga, Peristiwa, Umum, Gonews Group
www www