Home >  Berita >  Umum

Wali Kota Lepas 220 Atlet dan Pelatih di PON XIX Jabar

Wali Kota Lepas 220 Atlet dan Pelatih di PON XIX Jabar
Wali Kota Lepas 220 Atlet dan Pelatih di PON XIX Jabar
Minggu, 04 September 2016 10:07 WIB
Penulis: Adi Wasgo
MEDAN - Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin melepas atlet dan pelatih dari Kota Medan yang memperkuat kontingen Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat (Jabar). Pelepasan dilakukan Eldin di pendopo rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan. Dan diharapkan, para atlet mampu mengukir prestasi gemilang sehingga mampu mendongkrak peringkat Sumut diajang pesta olahraga yang paling bergengsi di tanah air.

Demikian penjelasan Kabag Humas Pemko Medan Budi Hariono kepada Gosumut.com ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Minggu (4/9/2016). Dikatakannya, selain Wali Kota, pelepasan atlet tersebut dihadiri Kajari Medan, Olopan Nainggolah SH MH dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan, Ketua KONI Kota Medan, Edi H Sibarani, Kadis Pemuda dan Olahraga, Abd. Azis serta sejumlah pimpinan SKPD lainnya. Usia para atlet umumnya pada umumnya masih berusia muda dan siap membela nama baik Sumut, khususnya Kota Medan.

Disebutkan Budi, ada pesan Wali Kota Medan kepada para atlet yang intinya tetap terus mawas diri, tidak pernah berhenti berlatih dan selalu rendah diri. Sebab, menurutnya pemenang sesungguhnya adalah orang yang mampu mengendalikan diri dari rasa ambisi berlebihan, kecurangan dan tinggi hati. Di samping itu pemenang merupakan  orang yang meraih juara dengan kerja keras, pantang menyerah serta menjunjung tinggi sportifitas.

“Insya Allah kami selalu mendukung  dengan doa. Selanjutnya kepada pelatih, official maupun pendamping, saya minta agar melayani para atlet  baik dari segi penyediaan makanan dan keperluan lainnya. Dengan demikian atlet kita dapat fokus menghadapi pertandingan sehingga dapat meraih prestasi,” demikian pesan Wali Kota Medan kata Budi.

Disamping itu, lanjut Budi, Wali Kota juga mengingatkan seluruh atlet agar selalu menjaga stamina dan kesehatan. Untuk itu, harus mengonsumsi makanan bergizi dan cukup waktu tidur, agar siap menghadapi pertandingan. “Ingat pretasi datang dari badan yang sehat dan fit. Mari kita jadikan even ini sebagai bagian dari pengalaman untuk menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Pada kesempatan itu juga kata Budi, Ketua KONI Medan, Edi H Sibarani melaporkan, atlet Kota Medan yang memperkuat kontingen Sumut berlaga di PON XIX Jabar berjumlah 170 orang dan pelatih 50 orang sehingga total keseluruhan berjumlah 220 orang. Selanjutnya, para atlet akan bertanding di 33 cabang olahraga (cabor).  Cabang olahraga yang dijagokan adalah bela diri untuk mendulang mendali seperti wushu, karate, tinju, gulat dan tak meremehkan cabang lainnya.
Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Pemerintahan, Olahraga, Gonews Group, Medan
www www