Home >  Berita >  Umum

Begini Cara Membuat Orang Takut Membuang Sampah Sembarangan

Begini Cara Membuat Orang Takut Membuang Sampah Sembarangan
Pemilih lahan melarang warga sekitar itu membuang sampah ke lahannya di kawasan Paya Bujok Seulemak, Langsa Kota.
Sabtu, 03 September 2016 22:16 WIB
Penulis: Yudi Purnama
LANGSA – Berbagai cara dilakukan pemilik tanah agar lahannya tidak dijadikan tempat pembuangan sampah. Seperti yang terlihat di Jalan TM. Bahrum, Paya Bujok Seulemak, Langsa Kota, Aceh.
Pemilik Tanah yang belum diketahui namanya, memasang plang pemberitahuan yang berbunyi “Ya Allah... Cabutlah Nyawa Yang Buang Sampah Di Sini... Amin...”. Sontak saja, beberapa warga jadi enggan membuang sampah setelah membaca tulisan tersebut.
 
Pantauan GoAceh, Sabtu (3/9/2016) sore, plang tersebut berukuran 50x 50 cm dengan sebatang balok sebagai tiang penyangganya. Selama ini, area tersebut memang kerap dijadikan “tong sampah” bagi sebagian warga.
 
Berulang kali sang pemilik tanah mengimbau agar warga tidak membuang sampah di tanahnya. Namun, tetap saja beberapa warga melakukannya.
 
Setelah pemasangan plang tersebut, sampah terlihat sudah agak berkurang. Beberapa warga juga enggan buang sampah di situ. Andi misalnya, ia lebih memilih mencari tempat sampah di daerah lain. “Ngeri saya Bang lihat tulisannya,” katanya sambil berlalu.

Nah, masih berani membuang sampah sembarangan di tempat ini?
Ads
Editor : Kamal Usandi
Kategori : Umum, Gonews Group
www www