Home >  Berita >  Umum

Tongkat Komando Batalyon 126 KC Diserah Terimakan

Tongkat Komando Batalyon 126 KC Diserah Terimakan
Komandan Korem (Danrem) 022 Pantai Timur (PT), Kolonel Inf Ga¬briel Lema saat memasang tanda pangkat kepada Danyon 126 KC yang baru (antarasumut/indra)
Selasa, 30 Agustus 2016 22:05 WIB
Penulis: Syafrizal Rani
KISARAN – Komandan Korem 022 Pantai Timur, Kol Inf Gabriel Lema, Senin (29/8/2016) kemarin memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) 126 Kalacakti dari Letkol Inf Jatmiko Aryanto kepada Mayor Inf Taufik Rizal. Sertijab itu dilaksanakan di Mako Yonif 126 Kalacakti Kabupaten Asahan.Danyon 126 KC yang lama Letkol Inf Jatmiko Aryanto selanjutnya akan dipindahkan ke Dandodiklatpur Rindam I/BB, sementara Mayor Inf Taufik Rizal sebelum menjabat sebagai Danyon 126 KC menjabat sebagai Perwira Bantuan Madya Administrasi Intelijen Kodam VII Tanjungpura.

Danrem 022 PT Kol Inf Gabriel Lema dalam amanatnya mengatakan, sertijab tersebut adalah sebuah mekanisme rutin yang dilakukan dalam pembinaan dan pengembangan karier prajurit agar tercipta suatu kesinambungan roda organisasi dalam pembinaan satuan untuk mendukung tugas pokok TNI.

“Kenalilah anak buahmu dengan selalu berada di tengah-tengah mereka, perhatikanlah kesejahteraannya dan latihlah mereka dengan benar serta kobarkanlah semangat dan jiwa militansinya, sehingga terbangun kebersamaan antara satu dengan yang lain untuk kemajuan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas,” tuturnnya.

Ads
Gabriel juga berharap kepada Danyon yang baru dilantik agar dapat membina Yonif 126 Kalacakti dengan baik. “Harapan saya, apa yang sudah dibuat oleh Letkol Jatmiko yang sudah membina Yonif ini dengan baik, dapat dilanjutkan oleh Mayor Inf Taufik,” harapnya.

Sementara, Danyon 126 Kalacakti Mayor Inf Taufik Rizal mengatakan siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang percayakan kepadanya. “Saya siap melaksanakan semua program kerja yang sudah diagendakan. Pada dasarnya saya akan mengikuti petunjuk atau perintah dari komando atas,” ucap dengan tegas.***

Editor : Arif
Kategori : Umum, Gonews Group, Asahan
www www