Home >  Berita >  Hukrim

Bobol Loteng, Seorang Tahanan Kabur dari Mapolres Dharmasraya

Bobol Loteng, Seorang Tahanan Kabur dari Mapolres Dharmasraya
Selasa, 30 Agustus 2016 13:18 WIB
Penulis: Eko Pangestu

DHARMASRAYA - Tahanan Polres Dharmasraya berhasil kabur. Sebelum kabur, diduga pelaku membobol loteng yang terbuat dari tripleks dalam sel mapolres Dharmasraya. Tahanan yang kabur merupakan seorang tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) berapa waktu lalu di tangkap Sat Reskim  Polres  Dharmasraya bernama  Alexander Kurniawan panggilan Alex (30), Warga Jorong Tarantang, Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, berhasil melarikan diri Senin (29/8/2016) malam, sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut data yang didapat di lapangan Informasi Alex hendak kabur dari dalam sel bersama temannya bernama Heru, dengan cara merusak loteng kamar mandi sel yang dilapisi jeruji besi. Namun naas bagi Heru, Heru tidak sempat kabur karena diketahui anggota Polres yang piket saat itu sedangkan Alex berhasil melarikan diri hingga saat ini masih dalam pencarian pihak anggota Polres Dharmasraya.

Sementara itu Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan didampingi KBO Reskim M Reza di Mapolres Dharmasraya Selasa (30/08/2016) mengatakan memang betul sekali adanya diduga salah seorang tahan diduga melarikan diri saat ditahan dalam sel Polres Dharmasraya. Kejadian tersebut sekitar pukul 15.41 Wib. Anggota Jaga Polres Dharmasraya melakukan cek tahanan yang berada dalam sel tahanan Polres Dharmasraya. Pengecekan terhadap tahanan sebanyak 5 orang, semuanya lengkap dan setelah itu tahanan tetap dilakukan penjagaan.

Sekitar pukul 18.30 Wib, pada saat sholat magrib tanpa diduga tahanan atas nama Alexander Kurniawan panggilan Alex melarikan diri kamar mandi tahanan Mapolres Dharmasraya, dengan cara menjebol loteng

Ads
Pelaku Alex dengan dugaan dibantu oleh rekan tahanan lain bernama Heru yang sama dalam sel tersebut. Sedangkan, anggota yang mendengar teriakan tahanan kabur anggota langsung melihat kedalam sel ternyata dilihat pelaku pencurian ranmor. Kejadian diketahui adanya tahanan lari langsung dilakukan pencarian oleh Personil Polres Dharmasraya yang dipimpin oleh Waka Polres.ke semak-semak dan perkebunan karet yang berada di belakang Polres Dharmasraya,

Sampai berita ini diturunkan, pihak anggota Polres Dharmasraya melakukan penyisiran dan pengejaran di Wliayah Hukum Polres Kabupaten tetangga Muaro Bungo Jambi dan Kabupaten Solok Selatan. (***)

Editor : Calva
Kategori : Hukrim, Gonews Group
www www