Home >  Berita >  Medan

Harga Cabai Merah di Medan Naik Rp50 Ribu per Kg

Harga Cabai Merah di Medan Naik Rp50 Ribu per Kg
Harga kebutuhan pokok masih stabil, kecuali cabai merah harganya merangkak naik.
Senin, 29 Agustus 2016 15:33 WIB
Penulis: James Aries
MEDAN - Harga cabai merah di Pasar Melati, Tanjung Selamat Medan, mulai mengalami kenaikan Rp10 ribu per Kg, yakni dari sebelumnya Rp40 ribu per Kg menjadi Rp50 ribu per Kg.Salah seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kenaikan harga cabai merah sudah terjadi sejak beberapa hari yang lalu.

"Kenaikan sudah terjadi dalam dua sam tiga hari ini, hanya harga cabai merah yang mengalami kenaikan. Sementara bahan pokok lainnya masih tetap normal," terangnya saat berbincang dengan GoSumut, Senin (28/5/2016).

Adapun harga kebutuhan pokok yang masih stabil, seperti harga cabai rawit, masih bertahan di kisaran Rp30 ribu sampai Rp40 ribu per Kg. Untuk telur ayam bervariasi sesuai ukuran dan rata-rata harga per butir mencapai Rp. 1.500.

Sedangkan untuk harga beras, sesuai dengan jenisnya, yakni mulai di  harga Rp9 ribu per Kg, sampai Rp12 ribu Per Kg. Sementara untuk sayur mayur seperti bayam, sawi dan sayur lainnya harganya masih normal. Bawang merah dan bawang putih juga masih stabil. Untuk tomat, harganya bervariasi sesuai dengan ukuran besar kecilnya. Ada yang ditawarkan dengan harga Rp20 ribu per Kg dan Rp30 ribu per Kg.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Umum
www www