Jelang Pertarungan DKI 1

Tak Jadi Pilih Ahmad Dhani, PKB Akan Deklarasi Dukung Sandiaga di Pilkada DKI

Tak Jadi Pilih Ahmad Dhani, PKB Akan Deklarasi Dukung Sandiaga di Pilkada DKI
Calon Gubernur DKI, Sandiaga Uno. (istimewa)
Selasa, 23 Agustus 2016 09:35 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Sosok yang akan didukung Partai Kebangkitan Bangsa bukan lagi ke penyanyi kawakan Ahmad Dhani. Pasalnya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI lebih memilih calon lainnya untuk diusung di Pilkada DKI mendatang.

Sosok tersebut adalah Sandiaga Uno, dimana sebelumnya juga sudah dideklarasikan oleh Partai Gerindra. PKB sendiri akan mengumumkan dukungan kepada Sandiaga Uno sebagai bakal calon Gubernur DKI di Pondok Pesantren Al-Qudwah, Jalan Kayu Tinggi Cakung, Jakarta Timur, Kamis (25/8/2016) mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua DPW PKB DKI Heriandi Lim. Menurutnya, dukungan kepada Sandiaga ini hasil dari mekanisme pembahasan internal pengurus DPW PKB termasuk hasil penilaian mekanisme proses penjaringan oleh desk Pilkada DPW PKB DKI.

"DPW PKB akan melakukan deklarasi dukungan untuk Sandiaga Uno, Kamis mendatang, ini sekaligus menjawab pertanyaan kawan-kawan, siapa sebenarnya yang kita dukung," katanya, Selasa (23/8/2016), di Jakarta.

Ads
Hariadi juga menjelaskan, Sandiaga Uno merupakan satu nama yang meyakinkan partainya untuk mengirim dan merekomendasikan di hasil akhir ke DPP PKB, kemudian Sandiaga bersama DPW PKB DKI telah turun mengunjungi dan berkenalan dengan basis PKB di akar rumput.

"Semua pengurus DPW PKB juga hasil pembahasannya condong ke Sandiaga Uno," tukasnya.

Sementara untuk bakal calon Wakil Gubernur DKI, Partai besutan Gus Dur ini juga merekomendasikan Sekda DKI Saefullah berpasangan dengan Sandiaga. Namun PKB tetap akan menyerahkan sepenuhnya ke Sandiaga untuk memilih wakilnya.

Dengan demikian maka pencalonan Ahmad Dhani seperti yang sudah dilakukan PKB di Kediaman istri Mulan Jamilah tersebut batal. (***)
Kategori : Gonews Group, Umum, Politik
www www