Home >  Berita >  Umum

Wali Kota Binjai dan Ratusan Riders Ikuti Trabas Merdeka Adventure BMX 2016

Wali Kota Binjai dan Ratusan Riders Ikuti Trabas Merdeka Adventure BMX 2016
Wali Kota Binjai dan Ratusan Riders Ikuti Trabas Merdeka Adventure BMX 2016
Senin, 22 Agustus 2016 18:12 WIB
Penulis: Darma Putra
BINJAI - Wali Kota Binjai M Idaham melepas ratusan Riders yang akan mengikuti Trabas Merdeka Adventure BMX 2016, Minggu (21/8/2016) di Lapangan Merdeka Binjai. Namun HM Idaham tampaknya tak dapat menahan selera untuk ikut merasakan olah raga otomotif yang sangat menantang adrenalin ini. Setelah mengibarkan bendera start, Ia pun ikut membaur dengan ratusan riders menjajal ganasnya trek yang disajikan.Keikutsertaan orang nomor satu di Kota Binjai dalam kegiatan Trabas Merdeka Adventure BMX 2016 sontak membuat riders yang datang dari berbagai Kota di Sumatra Utara dan luar Sumatra Utara terkagum-kagum. Pasalnya sebelumnya tidak ada rencana beliau akan ikut serta.

Trabas Merdeka Adventure (TMA) 2016 yang digelar Club Motor Trail BMX Binjai dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71. Peserta melewati beberapa trek rekreasi yang menguji adrenalin, mulai dari Kampung Bali, Desa Perhiasan, Desa Stungkit serta Finish di Desa Bukit Melintang Kabupaten Langkat.

Selain Walikota Binjai, juga ikut serta Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba, Kaden A Pelopor Brimob Poldasu AKBP.Nugroho Try, Danyon Arhanudse Letkol ARH Hermawansyah, Komandan CPM Binjai Kapten CPM Nanang Heriadi Suryana Prakasa.

Ketua Panitia Trabas Merdeka Adventure BMX 2016, Maju Perangin- angin mengaku trek yang disajikan panitia sangat sulit. Peserta mengaku medan yang dilalui sangat menantang, trek yang dilewati pun berat seperti saat melintasi rawa demit.

"Banyak peserta yang terbenam dalam kubangan lumpur yang semakin digas sepeda motor trailnya semakin tenggelam," ungkapnya.

Tidak hanya medan lumpur, beberapa bukit yang harus dilewati peserta juga sangat menantang seperti Bukit Mimin yang sangat extrim saat di lalui peserta, kebanyakan peserta yang gagal saat melewati jalur ini , dan memilih mengambil jalur alternatif.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Olahraga, Gonews Group, Binjai
www www