MEDAN - Doa yang disampaikan Raden Muhammad Syafii (Romo) dari Partai Gerindra di DPR beberapa hari lalu menimbulkan berbagai reaksi di masyarakat, Sumatera Utara (Sumut). Sehingga banyak masyarakat mengharapkan Romo maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) mendatang. Seorang masyarakat, Irman Halim mengatakan, doa yang disampaikan Romo merupakan bentuk ungkapkan dan harapan bangsa terhadap kondisi bangsa saat ini. Menurutnya, doa tersebut mencerminkan kepribadian romo yang prihatin terhadap kondisi bangsa.

"Romo layak diusung untuk maju pada pilgubsu mendatang. Apalagi dia ustadz yang terkenal di Sumut dan selalu menolak bayaran saat ceramah. Sumut membutuhkan sosok seperti ini untuk memperbaiki kebobrokan pemerintahan," katanya kepada Gosumut, Jum'at (19/8/2016).

Senada dengan Irman, Lukas Nababan mengatakan, jarang ada anggota dewan yang berani mengucap doa seperti itu di hadapan anggota DPR lainnya dan Presiden. Menurutnya saat ini banyak politisi yang takut dengan kekuasaan.

"Sosok pemberani dan jujur seperti ini yang dibutuhkan di Sumut. Masyarakat Sumut butuh pemimpin yang berani dan berkata jujur," tutupnya.