Jelang Pertarungan DKI 1

Forum Aktivis 98 Dukung Pencalonan Ahok-Djarot di Pilkada DKI

Forum Aktivis 98 Dukung Pencalonan Ahok-Djarot di Pilkada DKI
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Ahok-Djarot. (istimewa)
Rabu, 17 Agustus 2016 19:30 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Gerakan reformasi 1998 mengklaim sebagai gerakan berkelanjutan bertujuan untuk melakukan perubahan dan pembaruan yaitu memperbaiki tatanan kehidupan politik, ekonomi sosial dan budaya. Gerakan Aktivis 98 yang terdiri dari Aktivis Aliansi Demokrasi Rakyat (Aldera), Aktivis Pijar Indonesia, Aktivis 98 di Universitas Nasional, dan Senat Mahasiswa FISIP UN menyatakan dukunganya terhadap pencalonan Ahok-Djarot."Kami yang ketika itu aktivis mahasiswa sebagai pelaku sejarah dari gerakan reformasi 1998, terpanggil untuk melanjutkan semangat dan substansi gerakan reformasi 98 melalui sebuah FORUM AKTIVIS 98 untuk AHOK atau yang disingkat FA 98 AHOK," ujar Taufan Hunneman melalui siaran persnya yang diterima redaksi GoNews.co, Rabu (17/08/2016).

Forum Aktivis 98 untuk Ahok menilai, kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur Djarot Hidayat harus dipertahankan dan dilanjutkan sampai periode 2017-2022 melalui Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan digelar pada Februari 2017 mendatang.

"Kami meyakini Ahok-Djarot mampu melanjutkan cita - cita reformasi di DKI Jakarta, yaitu menjadikan tatanan kehidupan sosial, politik, ekonomi dan budaya di DKI Jakarta menjadi lebih baik," tukasnya.

Ads
Menurutnya, FORUM AKTIVIS 98 untuk AHOK memiliki pandangan bahwa, Kinerja Ahok-Djarot selama ini sudah teruji dalam membenahi DKI Jakarta.

"Ahok-Djarot harus diteruskan karena akan memudahkan koordinasi ke depannya, yaitu tinggal melanjutkan program - program yg sudah dicanangkan bersama. Djarot Hidayat selama ini sudah terbukti loyalitas dan profesionalitasnya sebagai Wakil Gubernur dalam mendampingi Gubernur," puji dia.

Keduanya kata dia, merupakan momentum tepat bagi warga Jakarta mendapatkan pasangan ideal untuk melakukan pembenahan secara komprehensif baik di sektor birokrasi, pelayanan publik, tata kota dan administrasi pemerintahan. Kami meyakini Ahok - Djarot akan melakukan semua itu secara sistemik.

"Ahok - Djarot mampu menerapkan pemerintahan daerah berdasarkan prinsip - prinsip good governance sehingga pemerintahan menjadi efektif, efesien, transparan dan akuntabel," bebernya.

Hal senada juga diungkapkan aktivis 98 lainya yaitu, Sulaiman Haikal. Menurutnya Djarot Hidayat adalah salah satu kader terbaik PDI Perjuangan. Olah Karena itu, inilah saatnya bagi PDI Perjuangan mengambil momentum agar Ahok - Djarot dapat diusung sehingga PDI Perjuangan menorehkan sejarah perubahan di Jakarta.

"Ahok-djarot dapat menjamin kemitraan yg kritis namun tetap harmonis antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan DPRD Provinsi DKI Jakarta. Ahok-Djarot akan piawai dalam mencapai konsensus politik dengan DPRD sehingga stabilitas politik dan pembangunan di Jakarta terjamin," pungkasnya. (***)

www www