MEDAN - Kemeriahan menyambut HUT RI ke-71 di Medan semakin terasa, yakni dengan diisi berbagai kegiatan dan lomba yang melibatkan banyak kalangan termasuk masyarakat umum yang tinggal di komplek perumahan, kalangan kampus, sekolah dan beberapa perusahaan yang membuat lomba untuk karyawannya. Pantauan GoSumut, Selasa (16/8/2016), warga di Jalan Plamboyan I Kelurahan Tanjung Selamat sedang mempersiapkan lokasi untuk lomba panjat pinang yang digelar pada acara puncak peringatan HUT RI yakni Rabu (17/8/2016).

Warga Plamboyan, Ginting menyampaikan, acara tersebut selalu digelar setiap tahun dan sudah menjadi agenda tahunan. "Untuk biaya dan hadiah lomba semuanya swadaya masyarakat yang disumbangkan dengan sukarela," kata Ginting.

Di tempat terpisah, tepatnya di Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang, terlihat beberapa warga memasang gapura berupa bambu runcing yang dicat warna merah putih.

Salah seorang warga masyarakat di lokasi pembuatan Gapura mengatakan, pembuatan gapura juga merupakan dana swadaya masyarakat yang dikumpulkan secara sukarela. Hal ini dilakukan untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.