MEDAN - Arus lalu lintas di Kota Medan awal pekan, Senin (15/8/2016) ramai lancar. Pantauan GoSumut di beberapa ruas jalan terlihat aman dan ramai lancar. Hanya saja kendaraan terlihat menumpuk dan tersendat saat berada di persimpangan yang memiliki lampu rambu lalu lintas. Seperti di Jalan Setia Budi persimpangan Dr. Mansyur Medan. Jumlah kendaran yang mengantri mencapai 100 hingga 150 meter. Kemudian di Jalan Jamin Ginting Medan ramai lancar dan tidak ada kemacetan lalu lintas. Persimpangan Jalan Jamin Ginting-Jalan Iskandar Muda-Jalan Pattimura dan Jalan Wahid Hasyim terpantau padat.

Angkutan kota yang datang dari arah Padang Bulan menuju Iskandar Muda dan Jalan Monginsidi Medan terlihat ramai dan berhenti bukan pada tempatnya. Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim menuju Pattimura terpantau ramai lancar. Arus lalu lintas tersendat ketika ada kendaraan roda dua dan empat yang mencoba melawan arus dan melanggar rambu lalu lintas. Kendaraan dari Wahid Hasyim seharusnya tidak boleh berbelok ke arah kanan menuju Jalan Jamin Ginting Medan karena sudah ada rambu dilarang belok kanan.

Lalu lintas di Jalan Juanda, tepatnya di persimpangan Jalan Brigjen Katamso terlihat ramai dan padat. Kendaraan yang hendak berjalan lurus dari arah Jalan Juanda dan kendaraan yang belok ke kiri-kanan menuju Jalan Brigjen Katamso terpantau padat.

Pengguna jalan di beberapa ruas jalan kota Medan masih banyak yang melanggar aturan lalu lintas dengan melawan arah, menerobos lampu merah dan berhenti di daerah larangan berhenti, sehingga membuat kemacetan. Hal itu banyak terlihat di Jalan MT Haryono Medan (depan Medan Mall).

Sementara lalu lintas di Jalan Thamrin dan Jalan Sumatera Medan terpantau ramai lancar. Tidak ada kemacetan panjang di kawasan ini. Saat kereta api lewat, arus kendaraan di Jalan Thamrin dan Jalan Wahidin Medan tersendat beberapa saat. Petugas Kepolisian terlihat berjaga-jaga di persimpangan Jalan MT Haryono – Jalan Thamrin dan Jalan Sumatera.