Home >  Berita >  Umum

Siswa SMA Negeri 2 Kisaran Peroleh Emas di O2SN Nasional

Siswa SMA Negeri 2 Kisaran Peroleh Emas di O2SN Nasional
Andre Wiraguna (bertopi merah) bersama Kepsek SMAN 2 Kisaran Asahan Syahruddin Lubis.
Minggu, 14 Agustus 2016 11:34 WIB
Penulis: Syafrizal Rany
ASAHAN - Siswa kelas XII jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kisaran Kabupaten Asahan, Andre Wiraguna, meraih mendali Emas cabang olahraga atletik di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional di Jakarta yang diselenggarakan belum lama ini."Alhamdulillah O2SN tahun ini kami ada meraih medali emas dari cabang Atletik yang dipersembahkan Andre," tutur Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 2 Kisaran, Syahruddin Lubis kepada GoSumut, Minggu (14/8/2016).

Dia merasa bangga memiliki anak didik yang tekun dan rajin. Dan kini telah mengharumkan nama SMAN 2 Kisaran khususnya dan Kabupaten Asahan ditingkat nasional.

“Dia (Andre) cukup tekun mengikuti latihan selama 6 bulan sebelum keberangkatan menuju Jakarta. Itu juga berkat pelatihan dan latihan dari guru olahraganya Junaidi dibantu pelatih lompat jauh Hidayat. Memang Andre saat menjalani latihan terlihat motivasi dan keseriusannya,” sebut Syahruddin.

Ads
Lebih lanjut Syahruddin juga menerangkan, prestasi lompat jauh yang di raih Andre, yakni sejauh lompatan 6,46 meter. Sedangkan peringkat dua Iwayan Adi Yansa asal Bali dengan lompatan 6,37 meter dan ketiga tiga Raja Musyaeri (Kepuluan Riau) 6,35 meter. Untuk itu dia berharap prestasi tersebut dapat dipertahankannya serta dapat menjadi motivasifasi bagi anak Didik lainnya untuk meraih juara di O2SN tahun depan.

"Semoga yang diraih tahun ini menjadi spirit dan motifasi bagi anak anak yang lainnya" harap Syahruddin.
Editor : Arif
Kategori : Umum, Pendidikan, Olahraga, Gonews Group, Asahan
www www