MEDAN - Bentrokan antar siswa sekolah nyaris saja terjadi di depan SMA Harapan Jalan Imam Bonjol, Medan. Bentrokan ini dipicu masalah pertandingan futsal pada Minggu (07/08/2016) kemarin. Informasi yang diperoleh GoGumut, bentrokan yang nyaris pecah ini berawal dari puluhan siswa dari SMAN 5, SMAN 2, dan SMA Imanuel dengan mengenderai sepeda motor untuk melakukan penyerangan ke SMA Harapan. Mengetahui bakal ada penyerangan, siswa SMA Harapan lantas bersiaga di dalam sekolah.

"Mereka datang ramai-ramai pakai sepeda motor dan menggeber-geber depan sekolah. Kemudian keluar sekuriti sekolah mengusir mereka," kata salah seorang siswa SMA Harapan, Senin (8/8/2016) siang.

Mengantisipasi adanya bentrokan susulan, saat ini sejumlah personel dari Kepolisian sudah diturunkan ke lokasi. Dan sejumlah siswa yang mengendarai sepeda motor itu, diamankan Petugas. "Tadi itu mereka mau menyerang. Tapi sekarang sudah bubar," kata Surya, sekuriti SMA Harapan.

Lebih lanjut pria berseragam biru tersebut menjelaskan, masalahnya bermula dari pertandingan Futsal di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Pancing. Ketika itu, siswa SMA Harapan kalah 2-0 dari SMAN 2.

"Kurang tau persoalannya apa. Tiba-tiba aja mereka datang mau nyerang. Ya, banyak lah anak-anak takut," tutupnya.