Ayo Indonesia Bisa!

Tundukkan Taipei, Panahan Putra Indonesia Hadapi Amerika di Perempat Final

Tundukkan Taipei, Panahan Putra Indonesia Hadapi Amerika di Perempat Final
Tim Panahan Putra siap hadapi Amerika. (GoNews)
Minggu, 07 Agustus 2016 00:07 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tim panahan putra Indonesia sukses melangkah ke babak perempat final setelah menundukkan tim panahan Taipei dengan skor 6-2 di kompleks olahraga Sambodromo, Brasil, Sabtu (6/8/2016).

Tim putra yang terdiri dari Ega Agatha Riau, Hendra Purnama dan Muhammad Wijaya itu sebelumnya berada di urutan ke-14 melali hasil 1962 di fase "ranking ronde" namun mampu menaklukkan Taipei yang menghuni posisi keenam dengan raihan 1995 atas nama Hao-Wen Kao, Chun-Heng Wei dan Guan-Lin.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama empat set itu, Ega cs mengantongi poin 2 setelah unggul 55-51 di set pertama. Pada set kedua dan ketiga hasil imbang diraih kedua tim, sehingga saling berbagi anga satu dengan skor masing-masing set adalah 56-56.

Meski sudah unggul dua poin, pemanah terbaik Indonesia tak mau memberikan angin segar kepada lawan sehingga dua poin terakhir sukses diraihnya dengan skor 53-51.

Ads
Besarnya hadangan akan coba ditembus oleh Ega cs ketika memperebutkan tiket semifinal melawan Amerika Serikat, yang dijadwalkan Sabtu petang waktu setempat (Minggu pagi WIB).

Tim panahan AS yang terdiri atas Bradi Ellison, Zach Garrett dan Jake Kaminski, langsung lolos ke perempat final karena pada babak "ranking round" menempati posisi kedua dengan poin 2024 di bawah juara bertahan Korea Selatan yang mendulang poin 2057.

Korea Selatan dengan trio pemanah andalannya, Kim Woojin, Lee Seungyun dan Ku Bochan, juga langsung lolos ke perempat final dan akan ditantang Belanda.

Sementara pada pertandingan lainnya, tim Malaysia tersisih di babak perdelapan final setelah dikalahkan Prancis 57-53. (***)
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Olahraga
www www