Home >  Berita >  Umum

Pelaku Begal di Medan Tewas Ditembak Polisi

Pelaku Begal di Medan Tewas Ditembak Polisi
Ilustrasi
Selasa, 26 Juli 2016 11:59 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Seorang pelaku begal warga di Jalan Bromo, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, tewas terkena tembakan Polisi di atas atap rumah,  Selasa (26/7/2016).Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, kejadian berawal saat Tim Anti Begal Polresta Medan dan Polsek Medan Area sedang melakukan patroli. Saat tiba di Jalan Menteng VII, petugas curiga melihat empat pelaku sedang mendorong sepeda motor yang diduga hasil curian.

"Petugas yang curiga mendekati pelaku, namun pelaku melarikan diri," katanya.

Petugas pun terus melakukan pengejaran dan menangkap pelaku. Namun, satu pelaku yang ditangkap melawan hingga melukai petugas dan melarikan diri keatas atap rumah warga. Sementara satu pelaku lainnya diamankan dan dibawa ke Kantor Polisi.

"Petugas memberikan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan pelaku. Petugas lalu melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku. Tembakan petugas mengenai leher dan tembus ke kepala pelaku. Pelaku tewas ditempat. Satu pelaku lagi menyerahkan diri. Pelaku ada empat, satu diamankan, satu tewas, dan dua melarikan diri. Ada satu lagi sepeda motor yang dilarikan pelaku. Identitasnya belum kita ketahui, karena tidak ada ditemukan tanda pengenal dari pelaku," jelasnya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio tanpa plat (baru), dan  satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya.

Saat ini petugas terus melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku lainnya. Sedangkan lokasi yang biasanya pelaku melakukan aksi, Polisi belum mengetahuinya. "Kasus ini masih di kembangkan," tutup kapolresta medan.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Hukrim, Gonews Group, Binjai, Medan
www www