Home >  Berita >  Hukrim

Ladang Ganja 2,5 Hektar Ditemukan di Panyabungan

Ladang Ganja 2,5 Hektar Ditemukan di Panyabungan
Anggota TNI AD dari Koramil 13/Panyabungan, mengangkut ganja yang baru siap dipanen. (Istimewa)
Senin, 25 Juli 2016 19:56 WIB
Penulis: James Aries
MADINA - Sejumlah anggota TNI AD dari Koramil 13/Panyabungan yang dipimpin langsung Danramil 13/Panyabungan Kapten Inf Pardamean Sihombing, berhasil menemukan ladang ganja seluas 2,5 Hektar di pegunungan Tor Sihite, Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal,Sumatera Utara (Sumut), Minggu, 24 Juli 2016.Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf Septa Viandi mengatakan, penemuan itu berawal dari patroli yang dilakukan Koramil 13/Panyabungan.

"Saya memerintahkan sejumlah anggota TNI AD dari Koramil 13/ Panyabungan ‎yang dipimpin Danramil Kapten Inf Pardamean Sihombing Beserta tiga anggotanya melaksanakan Patroli Hutan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan," kata Letkol Inf Septa Viandi, saat paparan dikantornya,Senin (25/7/2016).

Dia menjelaskan, saat prajurit TNI tengah melaksanakan patroli, terlihat ada enam orang yang sedang memanen serta mengepak daun ganja. "Danramil beserta personil Koramil 13/Panyabungan tersebut langsung mengadakan penyergapan dan ke 6 orang langsung melarikan diri terlihat dari kejauhan dan meninggalkan barang bukti (BB) narkoba jenis ganja," tambahnya.

Selain 2,5 hektar ladang ganja, prajurit TNI yang berpatroli turut mengamankan 200 kg ganja yang baru di panen. ‎"Tanaman ganja yang belum dipanen sekitar 1,5 hektar lebih," tandas Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf Septa Viandi.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Hukrim, Gonews Group, Mandailing Natal
www www