Home >  Berita >  Medan

Dinas Kebersihan Medan Jarang Bersihkan Sampah di Terminal Amplas

Dinas Kebersihan Medan Jarang Bersihkan Sampah di Terminal Amplas
Sampah yang bertebaran di TTA, Medan. [Raja S]
Senin, 25 Juli 2016 13:46 WIB
Penulis: Raja S
MEDAN - Akibat Dinas Kebersihan Kota Medan jarang membersihkan sampah di Terminal Terpadu Amplas (TTA), terminal yang kerap digunakan untuk berpergian keluar kota ini menjadi kumuh dan tak terurus.Salah seorang Petugas Dishub Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang bertugas di TTA, Hasibuan mengatakan, petugas dari Dinas Kebersihan Kota Medan sangat jarang  datang untuk mengangkut sampah terminal. Sehingga kumuh dan kotornya TTA akibat dari Dinas Kebersihan yang jarang datang.

Selian itu dia juga mengeluhkan keadaan tersebut, sebab terkadang akibat sampah yang menumpuk, petugas Dishub diturunkan untuk membersihkan sampah. "Ini kan sudah tidak cocok, kami sudah capek atur lalu lintas, sekarang malah ada tugas tambahan untuk ngangkut sampah," katanya, Senin (25/7/2016).

Di tempat terpisah, Lusiana, salah seorang penumpang bus yang ditemui di simpang Jalan Sisingamangaraja-Patumbak, Medan, mengatakan TTA sangat tidak nyaman untuk jadi tempat berhenti. Selain karena jorok dan terlihat kumuh. "TTA juga sudah jarang menjadi tempat naik turunnya penumpang, jadi terlihat sepi," katanya

Untuk itu dia berharap Pemko agar merevitalisasi kembali TTA agar menjadi tempat yang layak bagi para penumpang bus dan angkutan umum lainnya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Pemerintahan
www www