Dibagi 2 Kloter, Jemaah Calon Haji Palas Diberangkatkan 7 Agustus 2016

Dibagi 2 Kloter, Jemaah Calon Haji Palas Diberangkatkan 7 Agustus 2016
Ilustrasi keberangkatan jemaah calon haji
Minggu, 24 Juli 2016 12:52 WIB
Penulis: Sufriady Halomoan
PADANG LAWAS - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Padang Lawas (Palas) berjumlah 441 orang yang dibagi dalam dua kelompok terbang (kloter) yakni kloter 1 dan kloter 13. Rencananya akan diberangkatkan dari Palas ke Bandara Internasional Kualanamu, Medan, pada (7/8/2016) mendatang. Hal ini disebabkan (9/8/2016) sudah diterbangkan ke Arab Saudi.Kasi Haji Kementerian Agama Kabupaten Palas mengatakan, dua kloter tersebut  tentu sebagian harus bergabung dengan JCH dari daerah lain. Sesuai dengan informasi, untuk kloter 13 akan bergabung dengan JCH Labuhan Batu Selatan dan Mandailing Natal.

"Sekarang yang masih jadi persoalan, kecamatan mana yang harus di kloter 13 gabung dengan Labusel dan Madina," kata Iskan Nur, saat dihubungi via telepon kemarin.

Untuk saat ini, lanjut dia, pembagian kloter itu belum final. Untuk itu akan dibahas saat pelaksanaan manasik haji akbar yang digelar di Sibuhuan, Senin (25/7/2016).

Sedangkan kuota JCH asal Kabupaten Palas tahun, lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. "Jemaah yang tergolong berangkat awal ini akan lebih dulu berangkat ke Madinah. Di Madinah, jemaah akan tinggal selama delapan hari. Doakan, mudah-mudahan, jamaah haji kita sehat wal afiat. Dari berangkat nanti sampai kembali ke tanah air," kata Iskan Nur.
Ads
Editor : Arif
Kategori : Padang Lawas, Gonews Group, Umum
www www